Nama            : Rizky Abu Rizal

Kelas             : 2KA25

NPM               : 16110157

Telepon genggam atau biasa disebut dengan HP kini telah banyak digunakan oleh banyak orang di dunia ini. Media komunikasi ini sudah banyak digemari oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak, dewasa maupun orang tua. Perkembangan telepon genggam pun semakin canggih, dari pertama kali ditemukan oleh Martin Cooper pada tahun1973 telepon genggam digunakan untuk media komunikasi yang mudah dibawa kemana-mana, Cooper dengan timnya (Motorola) membuat telepon genggam yang pertama dengan ukuran kecil. Dengan perkembangannya sampai sekarang telepon genggam tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja, tetapi pada zaman sekarang telepon genggam sudah banyak mempunyai fitur tambahan yang dibuat oleh masing-masing perusahaan pemroduksi telepon genggam tersebut. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah : media player, kamera, video, transfer data, jaringan wireless dan lain-lain. Semakin canggih fitur-fiturnya, maka semakin mahal juga harganya. Tetapi dengan dilaksanakanya perdagangan bebas pada tahun 2010 lalu, produk-produk dari China dengan kualitas yang tidak meyakinkan dan juga harganya yang sangat terjangkau kita sudah dapat memiliki telepon genggam dengan fitur-fitur yang tadi disebutkan dibanding dengan harga telepon genggam diperusahaan-perusahaan ternama yang kualitasnya sudah terjamin sesuai dengan harga. Produk-produk telepon genggam dari China sudah menguasai pasaran telepon genggam di Indonesia. Telepon genggam sudah menjadi kebutuhan yang bukan mewah lagi dan juga menjadi kebutuhan primer, kemana-mana orang pasti membawa telepon genggam tersebut. Peranannya sangat begitu penting bagi kehidupan, beberapa kategori dilihat dari fungsinya :

  1. Ponsel Bisnis Ponsel jenis ini ditujukan untuk anda yang menginginkan perangkat bisnis dalam genggaman anda, biasanya ponsel yang telah memiliki kemampuan ini tergolong ponsel pintar “smartphone”. Beragai aplikasi bisnis terdapat dalam ponsel ini dan dapat membuat pekerjaan kantor anda dapat dilihat dan dikerjakan dalam sebuah ponsel.
  2. Ponsel Hiburan Ponsel Jenis ini merupakan ponsel berjenis multimedia, dimana semua aktivitas yang berhubungan dengan musik, seni, foto, sosial dan lainnya dapat anda atasi dengan sebuah ponsel. Banyak Ponsel jenis ini yang memiliki varian nya tersendiri, seperti Ponsel Musik, Ponsel Kamera, dan Ponsel Internet Sosial.
  3. Ponsel Fashion Ponsel jenis ini lebih banyak mengandalkan tampilannya, dan dapat membuat pemiliknya sangat puas meskipun dengan fitur yang terkesan “seadanya”. Tetapi dibalik itu semua, sebuah Ponsel Fashion dapat berharga berkali kali lipat dari harga ponsel tercanggih. Dewasa ini dapat ditemukan ponsel yang berharga lebih mahal dari harga sebuah kendaraan bahkan lebih mahal dari harga sebuah rumah.
  4. Ponsel Standar Ponsel jenis ini diperuntukan untuk anda yang menginginkan ponsel yang simpel, fitur yang disematkan dalam ponsel ini merupakan fitur inti, tanpa teknologi baru yang disematkan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s