Nama    : Rizky Abu Rizal

NPM    : 16110157

Kelas    : 2KA25


ORGANISASI ROHIS


    Setiap orang membutuhkan sosialisasi terhadap orang lain. Salah satu cara yaitu mengikuti kegiatan yang berada didalam lingkungan kampus maupun lingkungan rumah atau tempat lainnya. dengan begitu kita mampu menyaksikan bahkan mendalami kegiatan-kegiatan tersebut. Yaitu salah satu contoh ekstrakulikuler yang membuat kita menjadi pribadi lebih baik lagi, yaitu ekstrakulikuler ROHIS (Rohani Islam).

    Di organisasi ini kita mampu membangkitkan jati diri kita menjadi pribadi akhlak yang lebih baik dari sebelumnya. disini kita mampu menjalin hubungan baik dengan orang-orang. Dengan begitu kita mampu menjalani silaturahmi kepada semua orang tanpa melihat Ras ataupun siapa orangnya. Di organisasi ini mampu melihat berbagai sisi positif atau negatif seseorang, dan kita mampu menilai baik orang dengan cara mengenalnya lebih dekat. Selain itu kita dapat merasakan bagaimana melakukan berbagai kerjasama dengan perusahaan serta merasakan apa yang telah dirasakan oleh semua organisasi yang ada diseluruh penjuru dunia.


Pengaruhnya terhadap kehidupan

     Di suatu organisasi itu tercampur secara alamiah berbagai perilaku dan sifat masing-masing anggota. Ada yang egois, namun ada pula yang sosial, ada yang pasif, tapi ada pula yang aktif. Didalam kebersamaan di organisasi itulah akan terbentuk secara alamiah manusia yang sempurna dalam arti psikologis, yakni manusia yang mampu kapan saatnya menempatkan posisi dirinya sebagai individu dan kapan pula dia harus lebih mementingkan kepentingan organisasi demi kepentingan bersama pula. Jadi kita dapat ambil kesimpulan bahwa dalam berorganisasi kita dapat meningkatkan rasa sosialisasi kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s